Fasilitas Penitipan Anak di Kantor Pacu Produktivitas

Lavinda , CNN Indonesia | Jumat, 29/09/2017 03:17 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan di seluruh dunia yang menyediakan fasilitas penitipan anak bagi karyawannya terbukti memberi dampak positif yang signifikan terhadap bisnis mereka.

Kesimpulan itu tercantum dalam hasil laporan International Finance Corporation (IFC), Anggota Kelompok Bank Dunia, berjudul "Tackling Childcare: The Business Case for Employer-Supported Childcare.

"Dampak positif tersebut meliputi, meningkatnya perekrutan, retensi pegawai, dan produktivitas pekerja," ungkap kata Nena Stoiljkovic, Vice President, Blended Finance and Partnerships di IFC dalam keterangan tertulis, Kamis(28/9).


Laporan ini mengacu pada studi kasus di 10 perusahaan di seluruh dunia yang menawarkan berbagai pilihan penitipan anak, mulai dari perawatan anak di tempat hingga subsidi bagi karyawan. 

Studi kasus menunjukkan, perusahaan yang menawarkan jasa penitipan anak dapat menekan angka penurunan jumlah karyawan yang substansial, dan meningkatkan kualitas pelamar serta mampu merekrut pegawai baru dengan cepat.

Poin terpenting, kebijakan itu juga meningkatkan produktivitas melalui minimnya absensi, pegawai lebih fokus bekerja, dan peningkatan motivasi.

Hal itu juga menciptakan keragaman gender dan memberi kesempatan lebih besar kepada perempuan untuk menduduki posisi kepemimpinan di perusahaan.

"Penitipan anak yang lebih baik dan terjangkau semakin dipandang sebagai pemacu pertumbuhan ekonomi," tuturnya.


Pada pasangan suami istri yang keduanya bekerja, mereka cenderung ingin meningkatkan pendapatan rumah tangganya. Motivasi itu tentu memberi dampak lebih besar pada pertumbuhan perusahaan dan ekonomi secara keseluruhan. 

Di sisi lain, anak-anak yang memiliki akses pada pendidikan dan perawatan anak usia dini dinilai akan tumbuh menjadi orang dewasa yang lebih produktif.
Bagi warga Jatibening Bekasi yang menginginkan penitipan bayi dan anak yang dapat dipercaya silakan kunjungi BabyCare ChildCare Jatibening yang dikelola oleh Yayasan Aisyaturridho Bunda Ariastuti:
https://www.facebook.com/jatibeningbabychildcare/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Dia BabyCare Murah Berkualitas di Jatibening